Asakusa: Sensoji Temple dan Nakamise Street

Jika Anda berada di Tokyo jangan lupa mengunjungi Asakusa, tempat yang menarik ribuan wisatawan Jepang dan asing sepanjang tahun. Asakusa sebuah pusat kota dengan kompleks situs bersejarah yang dapat dijelajahi dengan berjalan kaki.

Salah satu daya tarik yang terkenal di Asakusa adalah Kuil Sensoji. Kuil Sensoji adalah kuil Budha yang sangat popular, kuil tertua di Tokyo yang dibangun pada abad ke-7. Kaminarimon Gate adalah sebuah gerbang merah dengan sebuah lentera merah yang besar dengan huruf Kanji. Ini adalah tempat yang paling popular bagi pengunjung untuk berfoto. Siapkan kamera Anda untuk mengabadikan diri Anda di tempat itu.

Setelah melewati gerbang Kaminarimon maka Anda akan memasuki Nakamise Street, jalan yang menghubungkan Gerbang Kaminarimon dan aula utama. Nakamise Street adalah sebuah jalan dengan banyak kios camilan tradisional lokal dan toko souvenir yang berjajar di sisi jalan. Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam souvenir yang menarik dan unik, serta makanan ringan yang menggoda.

Berbagai makanan ringan dapat Anda nikmati di Nakamise Street, antara lain: Ningyo Yaki, Funawa’s Imoyokan, Kaminari Okoshi, Kibi Dango, Rice Crackers, dan berbagai jenis permen. Anda juga dapat mencoba menu restoran di daerah Asakusa, antara lain: Ramen Yoroiya, Tempura Daikokuya, Okonomiyaki Sometaro,  Sukiyaki Imahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *